Titimangsa

Kelas Akting Titimangsa Foundation Angkatan Pertama


Kelas Akting Titimangsa adalah sebuah program dari Titimangsa Foundation yang diadakan perdana pada 7 Juli sampai 16 September 2018. Diikuti oleh 17 peserta dari total 15 kuota awal yang tersedia. Dengan Metode Stanislavski, peserta mendapatkan materi pembekalan berupa teknik akting, olah tubuh, seni mengekspresikan diri, dan karakterisasi.

Peserta terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi, mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, karyawan swasta, perancang busana, publik figur, model, hingga pemilik galeri kafe.

Kelas diadakan setiap Sabtu dan Minggu, pada pukul 14.30 – 17.30 WIB. Dengan biaya sebesar Rp.5.000.000.

 

******

Profil Pengajar

Iswadi Pratama

Sutradara di Teater Satu Lampung. Telah menyutradarai sejak tahun 1994. Sejumlah pertunjukan yang disutradarainya telah dimainkan di dalam dan luar negeri. Dua di antaranya: Monolog Perempuan Di Titik Nol karya Nawal el Saadawi dan Buried Child karya Sam Shepard dinobatkan sebagai pertunjukan teater terbaik Indonesia versi majalah Tempo pada tahun 2008 dan 2013. Lakon karyanya bertajuk Nostalgia Sebuah Kota telah diterjemahkan dalam bahasa Jerman oleh Universitas Hamburg dan dijadikan sebagai naskah untuk pertunjukan Internasional yang melibatkan seniman-seniman dari Jerman, Indonesia, Hongaria, Belanda, Rusia, Spanyol, Pantai Gading, pada tahun 2010

Menjadi salah seorang kandidat Beasiswa The Rolex Mentor and Art IniFaFve, tahun 2006 dengan Mentor Julia Taymor. Karya-karya penyutradaraan terbarunya: Amangkurat karya Goenawan Mohamad, dan The Age of Bones karya Sandra Thibodeux, kolaborasi Australia-Indonesia, dan masuk nominasi Green Award di Melbourne, 2017. Kursi-Kursi karya Eugin Ionesco dimainkan di Toyama, Jepang, pada Event Asia Directors Festival.